Liverpool Didekati Investor India

liverpool

Gemerlap Liga Premier masih menjadi magnet bagi pihak-pihak asing. Kini, klub Inggris paling sukses di daratan Eropa, Liverpool, dikabarkan kembali dilirik oleh investor dari luar Inggris. The Reds disebut-sebut tengah didekati seorang milyarder asal India, Grandhi Mallikarjuna Rao (GMR).

Kabar ini dilansir oleh News of the World. Harian ini mengklaim kalau perwakilan Grup GMR telah berada di Stadion Anfield, Selasa (21/4) kemarin, saat The Reds bermain imbang 4-4 dengan Arsenal. Salah satu dari duet owner, Tom Hicks, disebut-sebut merupakan sosok yang mengundang perwakilan GMR ini.

Rao memang bukan orang sembarangan. Sosok pendiri grup bisnis GMR ini adalah pria terkaya dunia nomor 198. ia juga merupakan pemilik klub cricket Delhi Daredevil, dan amat fanatik kepada Liverpool. Untuk itu, disinyalir grup GMR siap mengeluarkan dana sebesar 500 juta pounds agar dapat melakukan take over terhadap klub dengan warna kebesaran merah ini.

Seorang sumber berkata pada News of the World: Grup GMR telah diundang oleh Hicks dan perwakilan mereka menyaksikan pertandingan melawan Arsenal dari bagku direksi (director box), bersama putra Hicks, Tommy. Jelas sekali kalau perwakilan tersebut merupakan seorang fans (Liverpool).

Hicks dan rekannya George Gillet memang sedang dalam tekanan untuk menjual Liverpool. Terutama jika sampai Juli mendatang, mereka tak mampu mendapatkan dana sebesar 350 juta pounds untuk melunasi hutang yang dulu mereka pergunakan untuk melakukan take over atas Liverpool.

Kedua investor asal Amerika Serikat ini sendiri memiliki hubungan yang kurang harmonis, sejak keduanya bergabung di Liverpool. Kerap kali keduanya bersitegang di depan direksi klub, namun belakangan ini, Hicks dan Gillet satu suara untuk urusan keuangan klub.

Bulan lalu, Liverpool dikabarkan amat dekat dengan proses take over yang dilakukan konsorsium asal Kuwait pimpinan Nasser Al Kharafi. Namun, proses negosiasi tak berjalan mulus. Konsorsium ini keberatan dengan banderol 500 juta pounds yang dikenakan Hicks dan Gillet untuk melepas klub ini (Baca: Liverpool Kemahalan).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: