Persija Curi Poin di Kanjuruhan

1792113576-persija-curi-poin-di-kanjuruhan

Satu poin berhasil dicuri Persija Jakarta dari kandang Arema Malang. Pada lanjutan Indonesia Super Liga yang dilangsungkan Minggu di Stadion Kanjuruhan tersebut, Pasukan Danurwindo mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2 (1-0). Namun hasil ini tidak berpengaruh bagi posisi Persija di klasemen sementara, yakni masih menghuni peringkat kelima.

Pertandingan ini sendiri berlangsung dengan tempo dan tensi yang tinggi sejak awal permainan. Persija sempat mencuri peluang terlebih dahulu lewat tembakan Aliyudin yang hanya melintasi muluit gawang. Memasuki menit ke-16, Persija harus bermain dengan sepuluh pemain karena Pierre Njanka menerima kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, tidak membuat Persija kendur. Mereka masih mampu meladeni gempuran-gempuran yang dilakukan kubu tuan rumah. Banyak peluang bagus dimiliki kubu Arema. Namun kiper Hendro Kartiko pun masih mampu menunjukkan kelasnya. Satu kali ia menepis tandukan Ahmad Sembiring, sedangkan di kesempatan lain, Hendro mampu menangkap bola lob yang dilepaskan Boston Brown.

Persija mampu memetik keunggulan di menit ke-46. Umpan silang mendatar yang dilepaskan Greg Nwokolo, tertuju ke mulut gawang Arema untuk disambar Aliyudin. Bek Erik Setiawan berupaya menghalangi pergerakan Aliyudin, sekaligus menghalau bola. Malangnya, bola justru mengenai kakinya, untuk kemudian masuk ke gawang sendiri.

Setelah turun minum, Arema mencoba untuk tampil lebnih agresif. Beberapa kali mereka berupaya menggempur melalui tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun tak satupun berbuah gol. Pada menit ke-53, Arema mendapat peluang sangat bagus lewat tandukan Fandi Mohtar, namun bola masih mengenai kaki Hendro.

Arema akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan menginjak menit ke-59. Tendangan bebas melengkung dilepaskan dengan amat cantik oleh Patricio Morales. Kali ini Hendro keliru membaca pergerakan bola, sehingga bola pun leluasa bersarang di sudut kanan gawangnya.

Di menit ke-65, Arema berbalik unggul. Sayangnya gol tersebut diciptakan Arema dengan cara yang menodai sportivitas. Bola fair play yang lazimnya diberikan kepada kubu lawan, malah dimanfaatkan Boston Brown untuk melesakkannya ke gawang Persija. Mendapati timnya tertinggal dengan cara yang kurang sportif, kubu Persija sempat mengancam akan melakukan walk out (WO) meski akhirnya memilih untuk meneruskan pertandingan.

Masuknya Fabio Lopes sempat membangkitkan harapan Persija untuk menyamakan kedudukan. Namun sundulannya di menit ke-82 masih mengenai mistar. Walau demikian, ia menjadi pahlawan saat pertandingan memasuki injury time. Tandukannya meneruskan tendangan bebas Greg gagal dihentikan kiper Dadang Sudrajat. Skor pun kemudian berubah menjadi 2-2 dan bertahan sampai akhir pertandingan. Sayangnya, di menit-menit terakhir, Persija kembali kehilangan pemain karena Grerg diusir wasit keluar lapangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: